REGISTRASI ULANG

Alur Mekanisme Registrasi Ulang

Tata cara Registrasi ulang sebagaimana yang tertera pada lampiran I, dilakukan dengan urutan sebagai berikut:
A. Mengisi Form Registrasi Ulang dengan cara login pada laman http://smm.polsri.ac.id menu pengumuman dan sub menu informasi kelulusan peserta, menggunakan No. Peserta, dan Tanggal Lahir serta mencetak form FR-01 s.d. FR-08. Besaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) tertera pada form FR-02.

B. Memperlihatkan hasil cetak Form Registrasi Ulang (FR-01 s.d. FR-08) untuk dilakukan validasi oleh panitia. Apabila hasil validasi menyatakan informasi yang dicantumkan tidak sesuai, maka calon mahasiswa/i akan dinyatakan GUGUR.

C. Memverifikasi Nilai UTBK melalui Sertifikat UTBK dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang diakses menggunakan Email dan password pada saat mendaftar UTBK LTMPT.

D. Khusus untuk calon mahasiswa yang Lulus di Program Studi:
Teknik Mesin (D3), Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (D4), Teknik Listrik (D3), Teknik Elektronika (D3), Teknik Telekomunikasi (D3), Teknik Elektro (D4), Teknik Telekomunikasi (D4), Teknik Kimia (D3), Teknik Energi (D4), Teknologi Kimia Industri (D4), Teknik Komputer (D3), dan Teknologi Informatika Multimedia Digital (D4) wajib melakukan pemeriksaan Buta Warna di Poliklinik Politeknik Negeri Sriwijaya SEBELUM MENYETOR BIAYA PENDIDIKAN.
Bagi calon mahasiswa yang Buta Warna, maka yang bersangkutan dinyatakan GUGUR.

E. Menyetor Biaya Pendidikan ke Bank Mandiri sesuai dengan jumlah yang tertera pada form FR02 yang telah divalidasi panitia, melalui channel ATM, Internet Banking, SMS Banking, Teller cabang Bank Mandiri dan loket khusus Bank Mandiri di Kampus Polsri, menggunakan No. Peserta, petunjuk cara pembayaran dapat dilihat pada laman htttp://smm.polsri.ac.id.

F. Uang yang telah disetor TIDAK DAPAT DIMINTA KEMBALI.

G. Menyerahkan kelengkapan administrasi registrasi ulang yang terdiri dari:
1. Formulir FR-01, FR-02, FR-03, FR-04, FR-05, FR-06, FR-07 dan FR-08*)
2. Pasfoto berwarna ukuran 4×6 (4 lembar), ukuran 3×4 (4 lembar) dengan latar berwarna merah, Pria memakai Kemeja Wanita menyesuaikan.

3. Fotokopi IJAZAH dan SERTIFIKAT HASIL UJIAN NASIONAL (SHUN) /SURAT TANDA LULUS (STL), SKHUN dan SKHU masing-masing 2 (dua) lembar yang sudah dilegalisir. **)
4. Fotokopi Akte Kelahiran (dari Kantor Catatan Sipil) : 1 (satu) lembar
5. Foto kopi Kartu Keluarga (KK) terbaru 1 (satu) lembar
6. Surat Keterangan Tidak Buta Warna asli dari Poliklinik Politeknik Negeri Sriwijaya 1 (satu) lembar
7. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari rumah sakit atau puskesmas.
8. Map kertas 2 (dua) lembar, warna merah untuk REKAYASA (IPA), warna biru untuk NON REKAYASA (IPS).